Pages

Thursday 7 March 2013

Berbagai Makna Pesan Error Di Internet



Ketika anda lagi asyik surfing di internet pernahkah anda mengalami pesan error yang bertuliskan 404 Not Found atau 408 Request Timed Out. semua pesan eror tersebut memiliki makna yang berbeda. berikut beberapa makna dari pesan error tersebut.

Berikut Makna Pesan Error Tersebut :
  • 500 - Internal Server Error
    Pesan error tersebut diartikan sebagai adanya masalah atau gangguan dan kesalahan dalam server internal website sehingga Anda tidak bisa mengakses website yang bersangkutan dan selama administrator situs belum memperbaikinya, maka pesan error tersebut akan muncul terus. Sabar saja :-D.
  • 404 - Not Found
    Ada beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi, yaitu :
    - Data di database sebelumnya sudah ada, namun sudah dihapus atau dihilangkan dari database server.
    - Terjadi gangguan akses internet atau down.
    - Jika akses Internet tetap gagal, maka kemungkina besar halaman tersebut sudah tidak lagi beredar/broken link.
    - Terjadi kesalahan penulisan alamat URL.
  • 400 - Bad Request
    Pesan kesalahan tersebut dialami oleh server yang tidak bisa mengerti perintah dari client. Umumnya, berupa kesalahan script coding di server, sehingga hanya administrator serverlah yang bisa mengatasinya. Kita hanya bisa berharap saja. Selanjutnya,..
  • 403 - Forbidden
    Yang pertama karena halaman situs tidak dapat diakses karena telah diatur sedemikian sehingga dalam servernya. Dan alasan kedua adalah sang pemilik situs tersebut belum membayar sewa hosting atau domain ke perusahaan tempat dia menyewa, sehingga terjadi pemblokiran dari pihak perusahaan server.
  • 401 - Unauthorized
    Pesan kesalahan tersebut karena user tidak memiliki otoritas atau ijin untuk mengakses halaman website. Biasanya situs diberi security berupa username dan password, sehingga Anda harus tahu username dan password tersebut.
  • 408 - Request Timeout
    Pesan ini terjadi karena timer atau waktu untuk mengakses situs terlampau lama dan telah habis. Hal tersebut disebabkan oleh kecepatan dan koneksi akses internet yang cukup lambat, dan server biasanya memiliki timer atau kuota batas waktu tertentu dalam pengaksesan data dalam database servernya.

No comments:

Post a Comment

jika sobat mendapatkan masalah,jangan sungkan-sungkan untuk menulis komentar/usul pada kotak di bawah ini..!!!! >TERIMAKASIH<