Pages

Saturday 16 March 2013

virus paling berbahaya

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

 Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia. Dalam hitungan hari, virus komputer sangat pesat sekali perkembangannya, banyak virus-virus baru yang bermunculan dari jenis-jenisnya. Kerusakan yang disebabkan virus sangat bervariasi, dimulai dari menjadi lambatnya kinerja komputer, bahkan dapat menghilangkan data yang ada pada komputer. Virus juga dapat merugikan pada organisasi atau pemerintah yang tidak sedikitnya jaringan komputer nya lumpuh akibat virus. File informasi penting terhapus, dan lainnya. Berikut ini adalah 10 jenis virus yang paling berbahaya di dunia. Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia:


1. Bagle
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang pertama adalah Bagle. Virus ini pertama kali diketahui pada tahun 2004. Menginfeksi komputer melalui email attachment serta menggunakan email untuk menyebarkan file-file yang berisikan virus tersebut. Virus ini mengumpulkan alamat email dari bermacam-macam file dokumen pada komputer korban. Bahaya yang ditimbulkan oleh virus ini adalah untuk membuka backdoor dimana remote user dapat memperoleh akses serta dapat mengendalikan komputer yang terinfeksi virus ini, pencurian data dan melakukan serangan DDoS ke jaringan komputer.

2. Melissa Virus
Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang kedua adalah Melissa. Virus ini dibuat oleh David L. Smith tahun 1999. Virus ini menyebar melalui email yang berisikan file attachment “List.Doc”. Akibat dari virus ini adalah perusahaan besar seperti Microsoft, Inter Corp dan Alcatel-Lurent menutup email gateways mereka karena besarnya volume traffic yang di lakukan oleh virus Melissa. David dikenai sangsi selama 40 tahun penjara, namun karena dia setuju bekerja sama dengan FBIuntuk mencegah serangan dari para cracker dan virus-virus, dia hanya menjalani penjara selama 20 bulan dan harus membayar uang denda $5,000.


3. VBS/Loveletter
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke tiga adalah VBS. Pertama kali menyebar di negara Filipina pada tahun 2000. Virus ini dibuat oleh Onel de Guzman yang pada saat itu masih seorang mahasiswa.Virus ini menyebar melalui email yang berjudul “i love you” yang pada sat kita membukanya maka virus tersebut akan menyebar menginfeksi file executable. Hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk menyebar keseruruh jaringan internet di dunia dan menginfeksi perusahaan-perusahaan besar, kantor-kantor, termasuk Pentagon. Kerusakan yang ditimbulkannya mencapai milyaran dollar, kerusakan yang sesungguhnya yaitu saat proses removal virus ILOVEYOU karena harus mematikan server email dan jaringan komputer-komputer.

4. Sasser
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke empat adalah Sasser. Virus ini dibuat oleh seorang remaja asal Jerman yang pada aat itu berusia 17 tahun yang bernama Sven Jaschan pada tahun 2004. Virus ini menyebar melalui jaringan komputer dengan ekploitasi vulnerabilit pada windows 2000 dan XP yang pada saat itu dikenal dengan RPC (Remote Procedure Call) Exploit. Kerusakan nya diakibatkan adalah komputer tidak dapat di matikan kecuali mencabut kabel nya.



5. MyDoom
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang kelima adalah MyDoom. Pada tahun 2004, virus ini muncul dan membuat backdoor pada operating system. Virus ini menyerang melalui 2 fase. yang pertama yaitu menginfeksi sitem operasi, fase yang kedua yaitu penyerangan pada bulan selanjutnya, pada penyerangan ini, search engine seperti google atau yahoo memperlambat kinerja mereka dan pada akhirnya membuat sistem search engine crash.

6. Nimda
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke enam adalah Nimda. Jika kita membacanya terbalik maka akan menjadi tulisan “Admin”, virus ini muncul pada tahun 2001 dan menyerang sistem admin dan server. Virus ini sangat cepat dalam penyebarannya, hanya dalam 22 menit untuk melihat kekacauan yang di buatnya.

7. Code Red Virus
Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke tujuh adalah Code Red. Muncul tahun 2001, kerugian yang diakibatkan mencapai $200 juta dollar perhari. Komputer yang terinfeksi akan membuat sejulah botnet yang besar dengan menginstal backdoor dapa komputer korban. Code Red melakukan serangan DDoS pada situs Gedung Putih di Amerika dengan mengontrol semua komputer yang telah terinfeksi untuk melakukan kontak ke webserver secara bersamaan, akibatnya yaitu mengalami overload.

8. SQL Slammer/Sapphire
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke depalan adalah SQL Slammer. Dikenal karena menginfeksi sebagian besar webserver di Amerika. Dlam 10 menit peluncurannya, virus ini menginfeksi 75.000 komputer dan mengakibatkan kerusakan sistem pada bank di Amerika maupun sistem lintas penerbangan dan sistem keamanan.

9. Klez
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke sembilan adalah Klez. Pada tahun 2001, Klez menginfeksi komputer-komputer melalui email yang akan menjalankan, menggandakan. Virus ini dapat melumpuhkan software antivirus dan kerusakan yang paling parah adalah dengan membuat komputer tidak berfungsi secara total.

10. Blaster
Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia yang ke sepuluh adalah Blaster. MS Blaster/ Blaster muncul tahun 2003 dengan mengeksploitasi celah keamanan sistem operasi XP dan 2000, Akan timbul pesan bahwa komputer akan shutdown dalam waktu beberapa menit. Virus ini diprogram untuk melakukan serangan DDoS ke server pada perusahaan Microsoft tahun 2003. Sampai sekarang pun lebih dari jutaan virus yang berjalan-jalan mencari target korban selanjutnya. itulah ulasan tentang Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia. Semoga artikel Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia dapat menambah ilmu kita.

11. Ramnit
merupakan salah satu virus yang telah berhasil menggantikan peran Sality di awal 2011 di komputer dan menginfeksi file executable Dari Januari sampai sekarang, memiliki banyak komputer telah terinfeksi virus ini.. Dalam virus Ramnit tambahan lain yang menyebar pada awal tahun 2011 yang Webmoner dan FontAgent.

12. Stuxnet
merupakan salah satu virus yang cukup gembira karena efek yang cukup nyata. Dengan membuat ruang disk sehingga korban menjadi habis menimbulkan peringatan "Low Disk Space". Hal ini karena Stuxnet membuat file sampah besar yang terus membengkak .

13. Webmoner
virus ini memiliki kemiripan dengan shortcut Ramnit yang membuat 4 file, tapi malah memicu file virus memiliki ekstensi file mso.sys sys.

14. Kolab
merupakan virus Facebook Chat cukup gembira karena memiliki kemampuan metamorf. Setiap malware yang menyebar melalui obrolan FB, walaupun memiliki ukuran yang sama dan nama, tetapi memiliki algoritma hash yang berbeda. Kolab juga memanfaatkan teknik FakeURL (palsu Link) seolah-olah pengguna komputer untuk men-download file gambar (JPG), ketika download adalah virus.

15. FontAgent
juga memiliki file shortcut, hanya untuk memilikinya memicu file virus huruf ekstensi (file Font) seperti setup50045.fon atau setup50039.fon Facebook Demam. Metode serangan juga merambah virus di tahun 2011. Dengan memanfaatkan fungsi negara dan Facebook Chat, banyak hal yang terjadi seperti pishing (artikel pishing FB Chat), celah XSS (artikel XSS), penipuan (Scam artikel) untuk menyebarkan malware.

16. FakeAV
salah satu virus yang cukup terkenal sejak 2 tahun lalu juga tidak ingin kehilangan tahun ini Tercatat dua artikel telah diterbitkan oleh Vaksincom untuk menyerang varian dari malware ini.. FakeAV merupakan virus yang menggunakan metode aplikasi keamanan palsu ( antivirus palsu) untuk mengelabui pengguna komputer dengan notifikasi dan pesan bahwa komputer telah terinfeksi virus dan meminta pengguna komputer untuk mengaktifkan antivirus palsu adalah cara untuk membayar secara online. 1

7. Slugin
 salah satu varian virus yang menyebarkan spam juga ikut meramaikan persaingan di 2011. Jika tahun-tahun sebelumnya ada Virut, jadi ini Slugin tahun pelakunya dari penyebaran spam yang tidak jelas. Dengan memanfaatkan akun email pengguna komputer yang terinfeksi, maka Slugin mengirimkan spam ke kontak yang dimiliki oleh komputer pengguna.

18. BitCoinMiner / DorkBot
ini pencarian trojan Zbot cukup uang diandalkan. Dengan mata uang digital, dan ada juga program bisnis penghasil uang oleh pertambangan (mining Bitcoin), pembuat virus membuat ini sebagai salah satu cara yang praktis. Dengan melakukan BitCoin Pertambangan pada ribuan komputer terinfeksi, maka akan dengan mudah menghasilkan uang yang cukup BitCoinMiner sendiri memiliki 2 varian virus yang menggunakan ikon pertama pada alfabet dalam bentuk penyebaran file virus.. Sedangkan varian kedua menggunakan metode menyebarkan file virus Kolab dengan Facebook Chat File ini berbeda, karena menggunakan ikon wanita seksi untuk menarik perhatian..

19. MacSecurity
 varian virus ini cukup heboh di pertengahan tahun 2011 karena memiliki 5 varian yang berbeda, tapi sama MacDefender, MacGuard, MacProtector, dan MacSecurity MacShield. Memiliki karakter yang sama seperti FakeAV yang berjalan pada Windows, MacSecurity pengguna komputer trik dengan pemberitahuan dan pesan bahwa komputer telah terinfeksi virus dan meminta pengguna komputer untuk mengaktifkan antivirus palsu adalah cara untuk membayar secara online.

20. Android
virus seperti mengganti peran Windows Mobile, Android tahun ini dan bahkan cukup meroket hampir setiap hari banyak aplikasi yang dibuat khusus untuk sistem operasi Tapi bukannya itu simalakama buah di antara jutaan aplikasi karena itu adalah virus. Dalam jejadian mulai dari Android trojan Plankton yang menyerang menggunakan Burung aplikasi game Angry nama, sampai Android.Gongfu, Android.Wukong, Android.SmsSend dan Android.DreamExploid banyak aplikasi menyerang, terutama game...

21. Binatang Trojan Horse (2002)
 Juga Dikenal Sebagai: Remote Administration Tool atau RAT (Sekarang ini adalah Ketik) Pertama memahami apa adalah Trojan Horse adalah? dan apa yang dapat dilakukan? Trojan Horse adalah sebuah program perangkat lunak berbahaya yang mandiri tidak menginfeksi komputer sepenuhnya otomatis, sampai Anda menjalankan program virus atau terinfeksi software itu tidak apa-apa tapi setelah dijalankan dapat membuat salinan dirinya sendiri dalam beberapa direktori dan karenanya membuat sulit untuk dihapus, itu bisa mencuri informasi rahasia Anda dengan banyak cara seperti keystroke logging atau dapat merusak sistem komputer Anda sepenuhnya. Dan Binatang adalah salah satu program Trojan Horse pertama yang memiliki kemampuan koneksi terbalik, program ini ditulis dalam bahasa pemrograman Delphi oleh Tataye pada tahun 2002. Itu menggunakan metode injeksi untuk menyuntikkan virus ke dalam proses yang spesifik, biasanya "explorer.exe" (Windows Explorer), "iexplore.exe" (Internet Explorer), atau "msnmsgr.exe" (MSN Messenger) untuk mencuri informasi dan memberikan kontrol untuk penulis dari komputer Anda. Setelah terhubung ke penulisnya, mereka dapat melakukan hal berikut pada PC Anda: • Akses ke File Manager - bersama dengan direktori korban penjelajahan yang bisa meng-upload, download, menghapus, atau mengeksekusi file apa saja, maka menjadi lebih berbahaya. • Remote Registry Editor • Dapatkan Screenshot dari layar komputer Anda dan Webcam Anda • Sandi mampu memulihkan setiap password yang tersimpan di komputer korban tool • Akses melalui Power Options (shutdown misalnya, reboot, logoff, kecelakaan, dll) • Juga termasuk klien obrolan untuk menyediakan komunikasi antara penyerang dan korban • Alat-alat lain seperti scanner IP Remote, keylogger hidup, offline log downloader, dll

22. SQL Slammer (2003)
Juga Dikenal Sebagai: Sapphire, Worm.SQL.Helkern, SQLSlammer Muncul pada awal tahun pada 27 Januari 2003 dan sangat cepat itu mendapat peringkat tertinggi dalam daftar cacing paling berbahaya tahun itu karena itu adalah worm fileless pertama. SQL Slammer mampu menyebar dengan memanfaatkan kerentanan yang ditemukan di SQL Server. Menurut statistik: SQL Slammer menyebar ke lebih dari 90 persen dari semua host rentan dalam 10 menit dan terinfeksi sekitar 359.000 Host total dan sesuai dengan yang berbasis di London intelijen pasar cacing disebabkan antara $ 950,000,000 dan $ 1,2 miliar pada produktivitas hilang dalam lima hari pertama di seluruh dunia. Tahun 2003 telah menjadi salah satu tahun paling merusak di dunia teknologi seperti itu bisa lebih dari satu Virus lebih berbahaya, pada akhir tahun pada 12 Blaster panggilan Agustus, Menurut Perkiraan itu disebabkan Rusak senilai 10 miliar dolar, dan pada 19 Agustus worm Nama worm Sobig telah terdeteksi yang menyebabkan kerusakan dari 7 miliar dolar dan terinfeksi lebih dari 1 juta PC.

No comments:

Post a Comment

jika sobat mendapatkan masalah,jangan sungkan-sungkan untuk menulis komentar/usul pada kotak di bawah ini..!!!! >TERIMAKASIH<