Pages

Thursday 14 March 2013

Cara Mempercepat Komputer Yang Lelet



Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat | Kembali lagi dengan artikel terbaru, untuk saat ini aldio blog akan berikan artikel yang mungkin bermanfaat untuk anda semua yaitu Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat. Baca Juga  . Bagi sobat yang ingin atau mersakan komputer-nya lambat, berikut ini Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat yang bisa sobat praktekan:


1. Start up Lambat
Ada beberapa alasan komputer yang anda gunakan terasa sangat lambat saat mulai masuk windows. Solusinya pergi ke Run lalu ketik msconfig dan tekan enter. Centang pada program yang tidak diinginkan termuat saat windows masuk lalu tekan ok dan restart komputer anda.

2. Start Menu Lambat
Jika Start menu terasa lambat saat anda klik berikut solusi yang bisa dilakukan. Buka registry editor dengan mengetikkan regedit.exe pada menu Run lalu tekan enter. selanjutnya cari HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel Desktop \, bila sudah ketemu cari lagi "MenuShowDelay" klik 2x untuk mengedit nilai. Semakin sedikit jumlah yang anda masukkan akan semakin cepat Start Menu tampil.

3. Lambat Klik Menu Konteks Kanan
Saat anda mengklik kanan mungkin dan lambat itu disebabkan banyaknya program yang ditampilkan dalam konteks menu kanan. Solusinya download program "mmm", instal dan modifikasi menu konteks anda dan hapus item yang tidak diinginkan.

4. Send to Menu Lambat
Ketika anda menggunakan Send to menu dan terasa lambat untuk mengatasinya ketik "sendto" di menu Run dan hapus item yang tidak diinginkan.

5. Lambat Loading Explore My Computer
Jika ketika membuka jendela my komputer dan terasa lambat cara mengatasinya pergi ke Tool > Folder Option > View kemudian hilangkan centang pada Automatically search for network folder and printer lalu apply dan klik Ok.

6. Lambat Tambah atau Hapus Program
Mungkin ini akan terasa menjengkelkan saat anda akan menghapus program tertentu dari menu uinstall yang ada diwindows, apalagi anda punya program seambrek yang terinstal dikomputer pasti akan terasa lama anda menunggunya. Solusinya gunakan saja program seperti CCleaner untuk menguinstall program dikomputer anda.

7. Lambat Defragmentasi
Merasa lebih lambat saat menggunakan program defrag bawaan windows, saya punya alternatif software yang lebih cepat, gunakan saja Auslogics Disk Defrag atau Defraggler.

8. Lambat EndTask program yang not responding
Jika anda sudah mengklik EndTask pada program yang not responding dan lama dalam responnya anda bisa mengikuti cara saya dalam mengatasi ini pergi ke Run lalu ketik regedit.exe lalu enter dan cari ??HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Control \ dan ubah nilai menjadi 1000 yang berarti program akan ditutup lebih cepat.

Berikut tadi  Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat  yang bisa anda praktekan dirumah. Semoga dengan adanya Cara Mempercepat Komputer Yang Lambat ini komputer anda tidak lagi lambat

1 comment:

  1. Yang Nomr 8 Maksudnya yg diubah 1000 nya yg mana nya bos, maaf saya gaptek banget. makasih

    ReplyDelete

jika sobat mendapatkan masalah,jangan sungkan-sungkan untuk menulis komentar/usul pada kotak di bawah ini..!!!! >TERIMAKASIH<