Pages

Saturday 9 March 2013

Menbuat Widget Telpon gratis di blog

Blog umumnya menawarkan kemudahan berinteraksi antara pemilik blog dan pemiliknya. Alat komunikasi yang biasa digunakan pemilik blog bisa berupa komentar di setiap posting, atau kolom komentar umum.

Dengan adanya jaxtr, pengunjung blog akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mereka tidak lagi berkomunikasi dalam batas tulisan, tetapi bisa melakukan panggilan langsung ke ponsel pemilik blog langsung melalui web.


Cara kerja jaxtr Widget cukup sederhana. Jika pengunjung membuka situs, akan muncul pilihan “call me free” untuk menelepon atau “send voice mail” untuk mengirim pesan suara. Jika jaxtr mendukung pengiriman SMS ke operator selular yang kamu gunakan, opsi “text me” di widget juga akan muncul.

Setelah memilih layanan yang diinginkan, pengunjung situs akan diminta untuk memasukkan nomor teleponnyam lalu mengklik tombol call me. Tak lama kemudian jaxtr akan menelepon kamu dan pengunjung situs. Setelah sama-sama terhubung, kamu bisa ngobrol dengan pengunjung melalui telepon. Selanjutnya pengunjung situs akan mendapatkan nomor jaxtr kamu untuk menghubungi kamu di lain waktu. Kamu pun akan mendapatkan nomor telepon. Jangan khawatir soal privasi, masing-masing pihak tidak akan mendapatkan nomor telepon yang sesungguhnya, melainkan nomor jaxtr.

Untuk memasang fitur tersebut di blog, ikuti langkah ini:

1. Login dulu ke Jaxtr. Di halaman utama, masuklah ke menu “My Accounts > My Widgets”.

2. Atur tampilan Widget di bagian Customize. Setelah semuanya siap, pilih menu Post it! Di menu Pick your site, pilih situs mana kamu akan memasang widget jaxtr.

3. Setelah itu, pilih format widget yang ingin kamu gunakan pada bagian Select widget for :. Ada beberapa pilihan ukuran disana, mulai dari yang berukuran besar dan lengkap sampai yang paling sederhana. Di bagian bawahnya, terdapat petunjuk cara memasukkan widget tersebut ke situs sesuai lokasi widget jaxtr akan diletakkan.

4. Nah, jaxtr Widget siap digunakan oleh pengunjung.

4 comments:

jika sobat mendapatkan masalah,jangan sungkan-sungkan untuk menulis komentar/usul pada kotak di bawah ini..!!!! >TERIMAKASIH<